Doa-doa agar hamil

Tahun ini adalah tahun ke enam pernikahan kami, namun kami masih saja berdua. Pasangan suami-istri mana yang tidak menginginkan dikarunia momongan, buah hati yang akan menguatkan cinta mereka, penerus keturunan. Tapi itulah hidup. Semua mendapat ujian meski berbeda-beda. Kami menganggap itulah ujian Allah SWT untuk pernikahan kami. Cara terbaik untuk menghadapi ujian-Nya adalah bersabar. Kesabaran tanpa batas. Sabar dalam ikhtiar, dan sudah pasti sabar dalam berdoa.

Ada beberapa doa agar dikaruniai momongan. Doa-doa ini saya kutip dari buku “Doa-doa khusus agar dikaruniai momongan” oleh Ustad Mujtahidin.
1. Bismillahirrahmaanirrahiim. Subhanaka Allahumma anta rabbul arsyil adhiimi, asalukal adhiima antahluqa waladan fii bathni, innaka khaaliqu kulli syaiin wa antal waa khidul qahhaar.
(Dengan nama Allah yang Maha Pengasih dan Maha Penyayang. Maha suci Engkau ya Allah. Engkau Tuhan Arsyi yang Maha agung untuk menciptakan anak dalam perutku. Sesungguhnya Engkau Maha Pencipta atas segala sesuatu dan Engkau Maha Esa dan Mahagagah). Bila dibaca sang suami, maka kata “bathni” diganti dengan “bathnihaa” (perutnya, sang istri).

2. Rabbi laa tadzarnii fardan wa anta khairurraakhimiin. Huwallahul kholiqul baariul mushowwiru lahul asmaaul husna (Ya Tuhanku, Jangan Engkau tinggalkan aku sendirian. Engkau sebaik-baik pengasih. Dialah Allah yang menciptakan yang mengadakan yang membentuk rupa yang mempunyai nama-nama yang paling baik)

3. Rabbi hablii minladunka dzurriyatan thayyibatan innaka samiiuddu’aa. (Ya Tuhanku, anugerahilah aku dari sisi-Mu keturunan yang baik-baik. Sesungguhnya Engkau Maha Mendengar terhadap doa)

4. Yakhluqullaahu maa yasyaa’. Innallaaha alaa kulli syai’in qodiir. Allaahu yakhluqu maa yasyaa’. Idzaa qadza amran fa innamaa ya quulu lahu kun fayakuun. (Allah yang menciptakan perkara yang Dia kehendaki. Sesungguhnya Allah Maha Kuasa atas segala sesuatu. Allah yang menciptakan perkara yang Dia kehendaki. Apabila Allah menciptakan suatu perkara, maka sesungguhnya (hanya dengan) Dia mengatakan pada perkara tersebut: “Jadilah kamu!” maka jadilah perkara itu.

Demikian doa-doa agar dikaruniai momongan. Doa-doa dibaca setiap usai sholat fardhu, atau dibaca satu kali setelah mandi wajib sehabis berhubungan. Dan jangan lupa, lantunkan doa-doa kita dengan penuh keyakinan bahwa Allah SWT akan mengabulkan doa-doa kita. Semoga bermanfaat.

Pos ini dipublikasikan di Kumpulan pinta dan tag . Tandai permalink.

Tinggalkan komentar